Postingan ini disertakan dalam #8MingguNgeblog Anging Mammiri
Halo nama saya hasya. Saya pelajar putih abu abu yang sering kongkow. Kongkow di rumah tapi-_- Setiap orang bakal kerasa nyaman kalo dirumahnya sendiri kan? Nah iya ini terjadi pada saya. Saya tinggal di kota malang yang sedikit dingin.

 Iya, sedikit dingin soalnya sekarang Malang udah banyak berubah. Salah satunya pertokoan yang berjajar bak jamur di musim hujan. Kalau banyak pertokoan pasti bakalan ada keramaian (baca: kemacetan). Dibawah ini gambar di jembatan suhat..

Oya saya tinggal di dinoyo. City of ruko bayangin aja dulu tuh di pinggir pinggir jalan cuma rumah penduduk plus warung /toko kecil dan sekarannnggg eng ing eng ijo ruko ruko. Dulu dideket rumahku ada Pasar Dinoyo. Ini nih fotonya






dan lagi lagi pasar ini di pindah lokasikan dan di ganti mall kawan kawan, tepuk tangan dulu dong -_-
okay itu cerita di daerah ku, sekarang ganti ke sekitar rumah. Di samping rumah ku ada sungai kecil yang cetek. Dulu, di kali itu biasanya banyak orang yang nyari ikan terus banyak juga yang membuat karamba (karamba: tempat memelihara ikan).


Sekarang bukan ikan yang didapat  malah pampers pampers dan isinya ngapul ngapul(muncul) dipermukaan sungai. Haduuuuhh haruskah aku melihat ini setiap hari-_- tapi nggapapa deh, gemericik air bikin ati tenang walaupun baunya wallahualam ga bisa diartikan dalam kata kata. Bukan hanya karena pampers, ada juga yang gara gara pup. Jadi orang orang disekitar situ nyalurin pup lucunya langsung ke sungai-_- bayangin aja kalo setiap pagi satu rumah yang pup dua orang dan didaerah situ rumahnya ada puluhan. Bayangin bro bayangin. Bisa bisa warga sekitar dituduh pembunuhan berencana atau gue bakalan mati keracunan kali ya. Selain ada kekurangan, ada kelebihan. Kelebihan pertama, di deket rumahku ada toko kelontong yang komplit banget mirip mart mart yang berkeliaran itutuh. Nyari apa deh? Bilang aja, jangan bilang jodoh pokoknya. Kelebihan kedua, banyak warung yang murah meriah walaupun aku bukan anak kost tapi siapa sih yang gak doyan denger kata murah. Ketiga, banyak mushola. Jadi setiap waktunya adzan, saut sautan tuh. Entah ini kelebihan atau apalah soalnya volume corongnya itu bikin telinga pingin lepas dari kepala *alay tapi bisa bikin aku bangun dari hibernasiku jadi anggap aja seperti alarm bernada islami. Ehm, tadi kita udah sampai yang keberapa ya. Oya keempat warga dideket rumah ramah ramah setiap pagi kalo aku nyapu di halaman orang orang yang lewat pasti menyapa. Dan yang kelima dibelakang rumah ada pohon arbei. Hihi.
Itu tadi kelebihan beserta temanya sekarang aku mau cerita keadaanya. Baru baru ini di sekitar rumahku terjangkit wabah penyakit. Namanya apa ya.. lupa lupa ingat pokoknya ada huruf p nya. Bentar ya, aku berpikir dulu. Ehmm.. . Ehmmm.. nyerah deh. Ask friend  aja. Serius ga tau nih gue. Dan setelah tanya masi tetep aja gatau jadi memutuskan untuk tidak menyebutnya, takut ditimpuk kala salah. Gini nih ceritanya, dikampungku udah ada 3 orang yang dibawa ke rumah sakit gara gara penyakit ini dan ada 1 korban meninggal dunia. Katanya penyakit ini menular melalui udara. Dikarenakan takut bertambah banyak korban yang terkena jadi semua warga diwajibkan untuk suntik. Udah selesai. Terima kasih. #8MingguNgeblog